Sunday, September 25, 2016

CARA MENAMPILKAN, LOCK DAN MENSTABILKAN SINYAL 4G LTE DI XIAOMI

MASALAH: Xiaomi punya masalah perizinan untuk jenis produk yang dijual di Indonesia, jadi entah gimana pokoknya 4G LTE yang ada di HH tsb gak boleh dipake di Indonesia. Makanya ketika kita lock dngan sinyal LTE Only sering gak bisa, ada yang bisa tapi berganti ke 3G atau gsm secara mendadak.

SOLUSI: Ada yang mengatasi dengan ganti ROM CHINA maupun ROM unofficial, atau apalah-apalah itu saya gak paham. Saya beli produk xiaomi yang menggunakan ROM distributor, ada yng ngomong ROM abal-abal, ROM gak resmi dll. tapi sampai saat ini tetep pakek ROM tsb. menurutku sih gak masalah, kan juga gak pngn repot update ROM. banyak yang ganti ROM global tapi LTE malah gak bisa dipakek dll. Entah ROM apapun yang dipakai coba pakai cara ini untuk LOCK 4G LTE di xiaomi, biar kalo dipakek tethering / dijadiin Hotspot gak pindah-pindah jaringan mendadak atau bahkan hilang sinyal.

CARANYA:
1. Pastikan settingan xiaomi LTE Only. caranya, masuk setting -> tentang ponsel

















tekan beberapa kali di baris Memori Internal sampai muncul seperti gambar dibawah


















pilih 'Informasi telepon1' atau 'Informasi telepon2' tergantung SIM mana yang dipakek buat 4G dan pilih jaringan yang disukai, ubah menjadi LTE only


















2. Matikan GPS


















3. Aktivkan lokasi palsu


















4. pake aplikasi fake GPS, setting lokasi diluar Indonesia dan jalankan aplikasi, biarkan fake GPS tetap nyala


















5. dah nikmati deh internetan pakek 4G LTE di xiaomi tanpa takut ilang sinya tiba-tiba, jangan lupa di isi dulu paket datanya heheh.


















cara ini udah tak coba sendiri, dan alhamdulillah nyaman dipakek tethering ke laptop tanpa takut sinyal 4G LTE di xiaomi ilang apa nggak.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)


Referensi:
- Pengalaman pribadi
- Gambar (screenshot HH sendri)

0 comments:

Post a Comment